Cari Sekolah, Gak Usah bingung!



Inducation.blogspot.co.id - Anak-anaku sekalian yang kini berada di kelas IX (Sembilan) SMP sebentar lagi Semoga Kalian Lulus Semua 100 % amiin. Tentu sudah menjadi cita-cita kalian untuk masuk atau diterima di sekolah jenjang yang lebih tinggi alias SMA impian kalian. Sekarang ini status sekolah khususnya negeri adalah sama artinya tidak ada lagi istilah sekolah standar nasional, standar internasional dan lain sebagainya. Lalu bagaimana kalian dapat menentukan sekolah itu bagus atau tidak?..Nah itu butuh ketelitian dan kejelian kita dalam mencari informasi yang benar dan akurat tentang track record atau sepak terjang dari SMA yang akan kalian targetkan untuk diterima disana. Berikut beberap tips atau cara mencari informasi SMA yang terbaik untuk kalian.


1. Lihat Statistik PPDB tahun lalu.

Dengan melihat statistik PPDB tahun lalu kalian akan mendapat informasi yang akurat tentang Nilai tertinggi dan terendah yang diterima di SMA tertentu pada tahun lalu sebagai gambaran pada tahun ini. Kalian juga dapat membuat peringkat sendiri dengan mengurutkan (sortir) nilai dari semua SMA yang ada di DKI.

Berikut Link Statistik PPDB Tahun lalu. silakan kalian buat dan cari menu statistik 

2. Liat Website sekolah yang Kalian tuju

Dengan melihat web sekolah akan memberikan gambaran tentang kondisi sekolah, sarana dan prasarana serta prestasi sekolah tersebut. 

3. Cari Sekolah di sekitar Tempat tinggal Kalian.



Apa itu Perlu???..Jawabannya Ya!..dalam akhir-akhir ini ada istilah Tahap Jalur Lokal. artinya tahap ini dikhusukan bagi mereka yang tinggal (domisilinya) satu zona dengan alamat sekolah itu berada. dengan demikian peluang kalian diterima lebih besar pada tahap jalur lokal ini. Domisili ini dilihat dari kartu keluarga (KK) kalian paling lambat per 1 April 2017.

4. Cari Informasi dengan datang langsung ke sekolah.

Jika dibutuhkan kalian dapat langsung mendatangi sekolah yang kalian tuju untuk mencari informasi tambahan yang tidak terdapat di web sekolah atau sekedar mencari jalan agar tidak terlambat nantinya jika kalian sekolah disana.

Demikian sedikit informasi bagaimana mecari informasi SMA yang akan kalian targetkan untuk sekolah disana, semoga bermanfaat, sukses selalu!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cari Sekolah, Gak Usah bingung!"

Post a Comment